Begini Skenario Arab Saudi Atur Ibadah Umroh di Fase Pertama

12 Oktober 2020
Begini Skenario Arab Saudi Atur Ibadah Umroh di Fase Pertama
Bagikan Ke :

Skenario umroh di fase pertama.

Fase pertama ibadah umroh mulai dibuka pada 4 Oktober 2020. Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat untuk para jamaah selama menjalani ibadah umroh. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona.

Pemerintah Arab Saudi pun sudah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengatur pergerakan jamaah selama di Masjidil Haram. Presiden Umum Urusan Dua Masjid Suci mengatakan kepada ArabNews bahwa beberapa skenario telah diadopsi untuk mengatur pergerakan jemaah di dalam Masjidil Haram selama musim umroh tahun ini.

Skenario pertama,

jemaah umroh akan melakukan ritual umroh secara spiral dari luar hingga dalam Masjidil Haram dan pada skenario kedua jemaah akan dibagi menjadi kelompok yang terdiri dari 50 orang didampingi oleh pengawas.

Kementerian mengatakan bahwa,

tahap pertama akan berjalan selama 13 hari dan pada tahap kedua akan dikeluarkan izin untuk sholat di Masjidil Haram, sedangkan pada tahap ketiga umat Islam dari luar Kerajaan akan diizinkan untuk melakukan umrah.

Pihak Kerajaan menekankan kesiapan Masjidil Haram untuk menerima jamaah umroh,

sebuah rencana terintegrasi yang akan dikembangkan untuk musim umroh ini agar bisa melayani jamaah dan memastikan keselamatan mereka.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers jarak jauh yang diadakan baru-baru ini oleh kepresidenan. Pada kesempatan itu Wakil Presiden Urusan Administrasi dan Keuangan Dr. Saad bin Mohammed Al-Mohaimeed mengatakan bahwa kerajaan telah merekrut lebih dari 1.000 karyawan untuk melayani para jamaah di Masjidil Haram.

Pihak Kerajaan telah mengambil langkah proaktif dengan menjamin perkembangan kerja, peningkatan kinerja dan pelatihan. “Karyawan akan bekerja sesuai shift untuk melayani 2.000 jamaah dengan 125 supervisor di setiap shift. Pengawas dari kepresidenan dan Kementerian Haji dan Umrah akan bekerjasama dan berkoordinasi untuk mengatur massa.” ujar Saad.

berhubung dengan Skenario umroh di fase pertama ini telah dilaksanakan, semoga yang menjalankan ibadah umroh diberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah. adapun informasi lainnya klik disini…


Topic : Berita/Artikel, INFO